MOTIVASI DAN DOA BERSAMA

kesiswaan post sekolah

Tidak terasa, Pandemi sudah 2 tahun dialami oleh bangsa Indonesia sejak Maret 2020. Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022 merupakan angkatan ketiga yang harus menjalani Ujian Sekolah di masa pandemi Covid-19. Segala daya dan upaya telah dilakukan oleh SMA Negeri 9 Depok dalam memenuhi kebutuhan kelas XII menghadapi Ujian Sekolah. 

Kali ini, SMA Negeri 9 Depok mengadakan kegiatan dalam rangka menyiapkan fisik dan psikis bagi kelas XII dalam menghadapi perhelatan tahunan tersebut. Motivasi dan Doa Bersama, bertujuan untuk menumbuhkan, menguatkan, dan memberikan dukungan mental kepada siswa dalam menghadapi Ujian Sekolah, untuk membuka pintu dan menyambung jalan masa depan yang lebih cerah dan lebih baik.

Kehadiran Wakil Walikota Depok, Bapak Ir. Imam Budi Hartono di SMA Negeri 9 Depok sebagai motivator, menjadikan nuansa kegiatan ini lebih meriah. Bagaimana tidak? Beliau memotivasi siswa kelas XII dengan mengisahkan masa lalunya sejak bangku sekolah, mengenyam pendidikan tinggi, menjadi anggota dewan baik DPRD Kota Depok maupun DPRD Provinsi Jawa Barat, hingga akhirnya mengabdikan hatinya untuk masyarakat Depok sebagai Wakil Walikota Depok. Jangan pernah putus asa, dimana ada kemauan maka akan ada jalan, dan restu orangtua (terutama Ibu), serta restu guru beliau tekankan kepada siswa kelas XII untuk dijadikan sebagai menu utama meraih kesuksesan. Selain itu, beliau juga menekankan untuk tidak pernah malu, apapun profesi orangtua. Selain Wakil Walikota Depok, hadir juga Camat Cinere, Lurah Cinere, Kapolsek Cinere, dan Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Depok yang mendampinginya. Kehadiran beliau semua, semakin memotivasi seluruh warga SMA Negeri 9 Depok, khususnya kelas XII.

Hal lain yang disampaikan pada kegiatan ini, yaitu pembinaan dari Binmas Polsek Cinere yang menekankan untuk senantiasa menjaga ketertiban di manapun berada, karena setiap perilaku akan memberikan citra bagi diri sendiri, orangtua, dan sekolah. 

Di penghujung acara, Ustadz Cecep Purkon, yang juga merupakan guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMA Negeri 9 Depok memandu doa bersama melalui rangkaian doa-doanya yang sedemikian lugas. Tidak ketinggalan, sebagai bentuk penerapan nilai-nilai keberagaman, doa bersama ini juga diikuti oleh siswa yang beragama Kristen dengan dipimpin langsung oleh guru Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti. 

Semua termotivasi, semua berdoa untuk keberhasilan dan kesuksesan masa depan siswa kelas XII SMA Negeri 9 Depok Tahun Pelajaran 2021/2022.